Movie Review : Twilight Saga - New Moon [2009]


Review : Ah aku kok nonton film ini? Hehe, tenang gue bukannya bener-bener-paling-sangat-anti sama film ini kok, gue barusan habis nonton film New Moon. Bukan, gue nonton bukan disebabkan penasaran gara-gara filmnya langsung tertawa diatas angin kegirangan karena 2 minggu bertengger di puncak Box Office, bukan pula gue pengen teriak-teriak kayak remaja cewek pas ngeliat si Jacob [Taylor Leutner] buka baju mamerin perutnya yg “six-month” karena gue bukan homo, apalagi cuma karena alasan pengen membandingin antara novel dan filmnya la wong gue sedari dulu emang nggak mudeng kalo disuruh baca novel terutama yg berhalaman 100 ke atas. Terlebih, di kosn gue banyak yg ilfil sama film ini (tapi kok tetep nonton, sih?). gue nonton film ini gara-gara temen gue dapet versi Pirate-nya (gue rekomendasikan jangan liat yg bajakan, selain gambarnya super nggak jelas teks indonesianya juga nihil) dan mereka pengen liat dikamarku, la ketimbang ngantri berjam-jam di bioskop padahal nggak begitu suka sama filmnya kan rugi (kilahnya) maklum sih ya, se-jawa timur ticket film ini sudah habis di borong calo hehehehe… akhirnya gue sih Cuma angguk-angguk geleng-geleng saja :)


Oke, Back to the film. Inti cerita film ini adalah lanjutan dari film Twilight (secara), intinya (ah, kata ini lagi) sih nerusin kisah Romeo-Juliet versi manusia sama vampir. Edward nggak mau Bella jadi vampire (ada alasan yg menyebabkannya) kemudian Bella ditinggal Edward ke Italy, dan saat-saat ditinggal itu belahan jiwa Bella mulai diisi sama Jacob. Tapi yang namanya udah cinta bersemi, apa lacur? *Telenovela* Bella terus kepikiran Edward padahal disitu udah ada ‘berondong’ Jacob-yang-six-pack. “apa sih yg kurang dari gue?” (kemungkinan besar yg terlintas di kepala Jacob hehehe…) tapi sial, perjuangan si Jacob yg bela-belain tiap hari menyemangati si Bella eh ujung-ujungnya si Jacob tetep aja dicuekin dan dicampakkan begitu saja, sakno.

Dari sektor teknis, akting pemainnya makin mellow saja. Yang sangat gue sayangkan adalah porsi aktris Dakota Fanning yg terbatas dan terkesan seperti cameo. Overall, filmnya nggak jelek-jelek amat sih ya malah lebih bagus ketimbang yg pertama (tergantung selera). Yang nggak berkurang dari film pertama (dan yg paling biking gue nggak suka) adalah make-upnya yg masih terlalu bencong (sinetron banget) gara-gara para cowoknya masih memakai lipstick dan bedak super tebal (watdehelisdet!), emang si mereka vampire tapi mbok ya jangan terlalu lebay gitu lah. Belum juga film ini turun dari bioskop, seri ketiga (Eclipse) sekarang bahkan sudah mulai syuting untuk kembali menggempur dan membuat histeris para remaja cewek dan membuat ilfil (lagi) para cowok tanggal 30 Juni 2010 besok, mana tahaaann…

Twilight Saga : New Moon Quote :
Edward Cullen: Heaven.
Bella Swan: You have to move! Open your eyes, look at me. I'm alive. You have to move!
Edward Cullen: You're here.
Bella Swan: I'm here.
Edward Cullen: You're alive!
Bella Swan: Yes... I needed you to see me once. You had to know that I was alive. You didn't need to feel guilty about it. I can let you go now.
Edward Cullen: I could never let go of you. I just couldn't live in a world where you didn't exist.
Bella Swan: But you said...
Edward Cullen: I lied. I had to lie, and you believe me so easily.
Bella Swan: Because it doesn't make sense for you to love me. I'm nothing... Human. Nothing.
Edward Cullen: Bella, you're everything to me. Everything.
Twilight Saga : New Moon Movie Scene Gallery :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
top